Rabu, 24 September 2008

Telkomsel Tingkatkan Layanan Mudik 2008

MENYAMBUT musim mudik tahun ini, Telkomsel kembali menggelar TELKOMSELsiaga 2008. Telkomsel menyiapkan beragam informasi dan layanan mudik lengkap, termasuk layanan terbaru dengan video traffic monitoring. Layanan ini akan memantau kepadatan lalu lintas secara realtime di 13 titik strategis jalur mudik.

Untuk layanan terbaru itu, Telkomsel menyiapkan sejumlah kamera pengintai video surveillance berbasis teknologi seluler 3G. Kamera itu dipasang di 13 titik strategis yakni Bakauheni, Merak, Ciawi, Cianjur, Sadang, Simpang Pasteur, Cileunyi, Nagrek, Cikopo, Kanci, Semarang, Ketapang, dan Gilimanuk.“Pelanggan Telkomsel yang ingin melihat langsung trafik lalu lintas di jalur mudik itu bisa mengakses video surveillance lewat video call dengan menekan 9119 di ponsel 3G,” kata Dirut Telkomsel Kiskenda Suriahardja saat peluncuran Telkomsel Siaga 2008 di Senayan, Rabu lalu.Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi selama bulan puasa hingga lebaran, Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringannya dua kali lipat dari tahun lalu. Untuk pesan singkat atau SMS, ditingkatkan dari 23.200 SMS per detik menjadi 43.000 SMS per detik. “Kalau tahun lalu kami bisa me­layani 400 juta SMS per hari, kini kami tingkatkan dua kali lipat lagi kapasitasnya,” lanjut Kiskenda.

Disebutkan juga, dengan 24.000 pemancar base transceiver station (BTS) yang dimiliki saat ini, Telkomsel yakin jaringannya tidak akan mengalami gangguan saat waktu sibuk. Sistim Intelligence Network (IN) Telkomsel juga diklaim mampu menampung jumlah pelanggan hingga 65 juta.

Menurut Kiskenda, pelanggan Telkomsel saat ini mencapai 58 juta lebih. Pada Juli ini, lanjutnya, bertambah 3,2 juta pelanggan. Dia memprediksi, tingkat perpindahan pelanggan tertinggi saat mudik mengarah ke daerah Jawa Tengah.

Dalam program Telkomsel Siaga 2008 ini, operator seluler ini telah menjalin kerjasama dengan 200 mitra seperti Polri, Dinas Perhubungan, ATPM kendaraan bermotor, maskapai penerbangan, Pelni, penyedia kon­ten, perbankan, hingga pihak asuransi Jasa Marga. Posko pemudik juga telah ditambah dari sebelumnya 500 titik menjadi 730 titik akses.

“Seluruh posko itu nantinya akan jadi ujung tombak pemasaran produk kartu perdana hingga voucher Telkomsel,” tandas Erick Noviantoro, Ketua Tim Telkomsel Siaga 2008.

TELKOMSELsiaga sebelumnya mencatat Rekor MURI sebagai layanan mudik terlama dan terlengkap yang tahun ini memasuki tahun yang ke -12. “Setiap tahun selalu ada tambahan layanan dan inovasi baru yang menjadikan program TELKOMSELsiaga ini selalu menghadirkan nilai tambah kemanfaatan bagi kenyamanan para pelanggan,” ucap Kiskenda.

TELKOMSELsiaga tahun ini juga menyediakan fitur Telkomsel Info Lokasi (Local Base Services) yakni layanan berbasis kecanggihan teknologi selular yang memberikan info lokasi ATM, Bank, Pom Bensin, Hotel, Polisi, dan Rumah sakit terdekat dari lokasi pelanggan berada dengan mengakses *250#.

Telkomsel juga menyediakan layanan Peta Kuliner berisi informasi seputar kuliner terlengkap mulai dari resep sahur dan puasa, bahkan peta kuliner di jalur mudik bekerjasama dengan Jalan Sutra milis kuliner binaan Bon­dan Winarno.

Sumber: rakyatmerdeka.co.id

1 komentar:

indraboos mengatakan...

saya mau kredit hp gimana syaratnya neh, .
tolong bantuanya yahh, .